Translate

Minggu, 22 April 2012

Jauh dari Jawa Timur Mashud Berburu Jahe Merah ke Sulut

RIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mashud, Pengusaha asal Bojonegoro, Jawa Timur, mencari jahe merah hingga ke Sulawesi Utara. Menurutnya, jahe merah yang ada di Sulut merupakan komoditas yang unggul dan hanya ada di Sulut.

"Kami kesini untuk mencari jahe merah, sulit cari Jahe Merah sehingga kami harus kesini untuk mencarinya. dan kami sudah menemukannya," kata Mashud pada sejumlah media di HotelSahid Kawanua, Kamis (23/2/2012).

Mashud menambahkan, rencananya jahe merah tersebut akan digunakan sebagai bahan minuman sachet dan jamu-jamuan. Sehingga ia harus membutuhkan komoditas jahe merah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan produksi.

"Jahe merah ini kami memerlukan dalam jumlah yang banyak. kami sudah menemukannya disini sebanyak 28 ton. dan kami harapa ini terus berkelanjutan," ujarnya.

Di tempat yang sama, pengusaha sekaligus penjual jahe merah asal Halmahera Barat, H Faraeh Wakit, mengatakan, jahe yang dijualnya telah terbeli dari Jatim. Menurutnya transaksi perdagangan ini akan terus berkelanjutan kedepannya.

"Jahe merah sebanyak 28 ton. Nanti ke depannya akan ada kelanjutannya," ucap Wakit. (def)

(http://manado.tribunnews.com/2012/02/23/jauh-dari-jawa-timur-mashud-berburu-jahe-merah-ke-sulut)

Tidak ada komentar: